Search

Connections

Web Stat

OS
Linux l
PHP
5.6.31
MySQL
5.5.57
Time
10:26
Caching
Disabled
GZip
Disabled
Visitors
2
Articles
11
Articles View Hits
1504

User Online

We have 10 guests and no members online

Polisi Resor (Polres) Blora mensosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Sosialisasi dilaksanakan melalui dialog interaktif di LPPL Radio Gagak Rimang Blora, Senin (16/1).

Pada kesempatan itu Kapolres Blora AKBP Surisman diwakili Kasubbag Humas Polres Blora AKP Sularno didampingi salah satu Kanit Satlantas Polres Blora menyampaikan beberapa hal terkait berlakunya PP Nomor 60 tahun 2016 kepada publik Blora.

?Pemerintah telah mengeluarkan PP No 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai pengganti PP No 50 Tahun 2010. PP ini akan berlaku mulai tanggal 7 Januari 2017,? jelas Sularno, Kasubbag Humas Polre Blora.

Menurutnya, tidak ada perubahan besaran tarif penerbitan SIM baru maupun perpanjangan SIM.

Hal baru yang dimuat dalam PP No 60 Tahun 2016 yakni penerbitan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) Pilihan atau Plat nomor kendaraan. Tarif dibedakan oleh banyaknya angka serta ada tidaknya huruf di belakang angka.

?Berdasarkan PP 60 Tahun 2016 ada beberapa jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia,? ujarnya.

Selain itu juga disosialisasikan Sistem Managemen Informasi Layanan Elektronik (SMILE POLICE) Polres Blora.

?Masyarakat harus tau tentang aplikasi SMILE POLICE agar mengetahui sistem penggunaan dan pemanfaatannya. Ini merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah yang ditindak lanjuti oleh Polres Blora,? ugkapnya.

Dalam aplikasi SMILE POLICE, kata Sularno, terdapat beberapa pelayanan online diantrannya e-Learning, e-Bhabinkamtibmas dan trust, Panic Button, e-Complaint, e-Office/administrasi online, e-Tilang, e-Smart Recident.

Dialog interaktif dipandu langsung Direktur LPPL Radio Gagak Rimang Kasiyanto. Ikut mendampingi Kasi Media Dalam dan Luar Ruangan Diskominfo Blora Dijan Wahjudi. (Diskominfo Kab. Blora).

LPPL Radio Gagak Rimang Kabupaten Blora

Jl. Reksodiputro 54 Komplek Kolam Renang Tirtonadi, Kedung Jenar Blora. Jawa Tengah

Copyright : 2017. All Rights Reserved.